Hingga Rabu, 1 April 2020, data pantauan mengenai COVID-19 di Sulawesi Selatan tercatat 1072 ODP, 110 PDP, dan 65 orang positif COVID-19. Khusus di daerah Luwu Timur, tercatat 219 ODP, 6 PDP, dan 1 orang positif COVID-19. Hal ini menunjukkan bahwa kita juga perlu meningkatkan kewaspadaan kita terhadap virus corona dan menjaga kesehatan diri kita dengan tinggal di rumah dan melakukan aktivitas sehari-hari di rumah.

 

Untuk itu, dalam rangka membantu tim medis yang membutuhkan APD dan masyarakat pekerja sektor informal yang terkena dampak dari social distancing akibat virus corona, OSIS SMA YPS Soroako menyelenggarakan penggalangan dana melalui media sosial.

 

Penggalangan dana ini dibuka untuk umum sejak tanggal 31 Maret 2020 hingga wabah pandemi virus COVID-19 ini menunjukkan telah mencapai akhir. Per tanggal 1 April 2020, dana yang telah terkumpul sebanyak Rp2.000.000,- dan akan terus disampaikan perkembangannya melalui akun Instagram OSIS SMA YPS Soroako (@osis.smayps).

 

Dalam mendukung kegiatan pengumpulan donasi ini, bapak dan ibu guru SMA YPS Soroako serta siswa(i) SMA YPS Soroako turut membagikan postingan OSIS SMA YPS Soroako mengenai penggalangan dana ini ke akun-akun media sosial mereka. Mereka turut membagikan dengan harapan dana yang terkumpulkan dapat membantu tim medis yang membutuhkan APD serta masyarakat pekerja sektor informal yang terkena dampak dari pandemi virus corona ini.

 

OSIS SMA YPS Soroako juga mengunggah postingan edukasi mengenai virus corona ini beserta ajakan untuk tinggal di rumah dalam rangka melawan virus corona  di Instagram.